September 17

Wantex – Wenter pakaian no 1

Sepulang dari General Check-up sebelum puasa kemaren, saya mampir ke Soto Ayam Pak Sadi di Jl. Prof Dr. Supomo Jakarta bersama 2 orang teman kerja saya, Ketika sedang menikmati soto ayam, saya melihat ada sebuah gambar promosi, yaitu Wenter, atau pewarna pakaian merknya Padi Gunting. Unik sekali promosi ini, karena medianya, yaitu sebuah Lukisan tangan cat minyak dan bergaya jadul banget, asyik, membuat memori kita kembai ke masa lalu.

Media promosi lukisan tangan cat minyak ini tidak umum untk jaman sekaran, dimana teknologi digital printing sudah sangat biasa bagi insan periklanan. Dan ini memang langsung menarik perhatian saya. Tapi apa produknya masih ada ya ?

Bicara Wenter sendiri, menurut Paman adalah cara sederhana sebagian masyarakat kita untuk bergaya. Memang tidak dapat dipungkiri hal ini. Sewaktu saya SD dulu, untuk membuat kaos tim sepak bola saya berseragam, juga melakukan cara ini, yaitu di-wenter. Walaupun gagal waktu itu (kebanyakan air dari pada wenternya-hehehehe).

share itShare on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestEmail this to someoneShare on TumblrShare on Google+



Copyright © 2014. All rights reserved.

Posted September 17, 2007 by djokosantoso in category "marketing", "yang ringan

16 COMMENTS :

  1. By eja on

    wantex blinya dmn y?saya pgn ngitemin lg clna jeans saya yg dh buluk .klo pke wantex bkl luntur g klo kna air?trus cr ngwantex nya gmn si?

  2. By fifi on

    Pak/Mas….mohon infonya Wantex-nya beli dimana…karena saya saya sedang cari2 untuk celana panjang kesayangan saya yang kelunturan. Tolong…japri saja…Thanks. Fifi

  3. By dest on

    kok warna wantex pudar,belel,trus kalo dicuci luntur,,,?????
    biar pekat gmn???
    trus,,ada brp jenis warna sih wantex itu?????

  4. By ryan on

    silahkan yang pengen tanya-tanya wenter bisa hug saya. 081 938 809 811 Ryan

  5. By ed on

    ada pewarna DYLON mas, tidak luntur beli di 081 2162 7189 saya sudah coba

  6. By Adam Wenter Salatiga on

    Dimana saya bisa mendapatkan barang tsb…?
    tlng blz via xmx: 085810112267

  7. By huda on

    katanya biar gak luntur lagi waktu di celepnya di campur garam dapur,,
    saya juga belum mencoba sih!!

  8. By iseng on

    teman2, wantex banyak kok.
    coba dateng ke tukang jait / obras di kota kalian.
    atau di pasar tradisional. biasanya ada

  9. By suherni on

    Buom days
    for my work in Bali use your color, wantex, I would like to know where to buy in bigger quantities

  10. By Lina on

    Ini alamtnya dimana yaa kalo boleh tau, aku mau wantek kaos , kalo kena kelunturan gitu bisa ga yaa??

  11. By veni on

    Kak, saya baru sekali pake celana denim warna Putih
    terus saya rendam pake Pemutih proclin
    eh setelah 1menit saya baru nyadar kalau celana berubah menjadi warna Kuning kecokelatan (dekil)

    Mau ngembaliin jadi warna Putih bersih lagi bisa gak ya? Kalau bisa, apakah ada wantek warna Putih?

  12. By Ayesha on

    Salam kenal Veni. Mau bagi tips aja,coba jeans’nya direndam dlm larutan citrun/citric acid slma 24 jam. Lalu bilas dg air bersih. Slmat mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *