September 27

Cak Kandar

Pertama dengar nama Beliau … yang teringat atau tergambar dalam benak saya adalah Surabaya.
Aktifitas langsung dengan Beliau ketika kami barter rokok, saya kirim 10 bungkus, beliau kirim 10 bungkus …
SMS-an adalah salah satu interaksi juga dengan Cak Kandar, selain via e-mail.

Pada Mudik tahun ini saya berkesempatan untuk datang ke Rumah Beliau, dengan bantuan GPS Garmin XT dan Atom V saya, tidak kesulitan untuk menyusuri lekuk-lekuk kota Cirebon, tanpa nyasar sekalipun.

dan akhirnya …. sampailah pada tujuan RM. Kentjana, Sebuah Rumah Makan, sekaligus Kediaman Cak Kandar.

turun dari mobil saya kaget juga ternyata tidak muda seperti Mas Ari … hehehehe
saya jadi malu kadang-kadang sms beliau panggilnya Cak. Cak adalah panggilan kepada kakak laki-laki bagi masyarakat Surabaya. Tapi sesuai permintaan beliau tetap dipanggil Cak saja ! Bravo Cak Kandar

Akrab, sangat kekeluargaan, santai itulah gambaran pertama ketemu beliau, asyik banget. Saya belum pernah ketemu, seperti sudah ketemu puluhan tahun, akarap banget deh…..

Kalau kolektor ketemu kolektor, gak jauh yang diomongkan pastilah apa yang di koleksi. Langsung saya diajak ke Ruang Pamer pria dengan nama lengkap Feilin F. Iskandar … dan … wauuuu … lebih dari 1500 koleksi … mantaf ! dan ditata seperti galeri gitu (Tinggal ditambah lampu sorot Cak ! hehehehe)

.

to Cak Kandar :
– Cak Kandar, Jadi ya tanggal 19 Oktober 2008, nanti saya jemput di Gambir dan saya antar balik ke Gambir … hehehehe
– Thanks oleh-oleh bagelan-nya saya camil sepanjang jalan.
– Salam buat Ibu dirumah … aduh, ramah banget !!!

.

Tips berhenti merokok ala Bu Kandar : “Persempit ruang geraknya, pasang AC di semua ruang rumah”
hahaha efektif juga ya …. menurut istri memilik blog http://cakkandar.multiply.com ini, akhirnya Cak Kandar merokok diluar rumah dan digigit nyamuk.

.

share itShare on FacebookTweet about this on TwitterPin on PinterestEmail this to someoneShare on TumblrShare on Google+



Copyright © 2014. All rights reserved.

Posted September 27, 2008 by djokosantoso in category "berita", "jurnalku", "komunitas

11 COMMENTS :

  1. By deddy on

    wah, saya kualat juga nih mas, selama ini saya panggil cak aja seharusnya Pakde Kandar……hehehe

  2. By dhany on

    cak Kandar ingatku pelukis bulu.
    tapi ternyata ada cak kandar laen.
    met kenal om Kandar

  3. By cak kandar on

    mas djoko n mas deddy tolonglah ngak usah berubah tuh panggilan biar ngak keliatan tambah tua…hua…ha…ha..

  4. By Djoko on

    Siap Cak, yang penting tetap berjiw muda ! Bravo Cak Kandar

  5. By jamal on

    Sama saya juga maafin aku eyang.seharusnya kalo dibandung saya panggil abah kandar………………….

  6. By Djoko on

    terima kasih Mbak, wah kehormatan dikunjungi Itikkecil ….

  7. By mbako on

    wah kalo lewat cirebon biso mampir makan ame milih rokok mana suka :))

  8. By singgih on

    Saya pertama kali barteran rokok dengan Pakde Kandar, eh Cak Kandar he he…
    Waktu mau ngirim rokok kebetulan istri saya yang ke pos, dia telpon, “ini namanya bener Cak Kandar?” he he…

    Setelah Cak Kandar mbuat multiply baru tau wajah beliau.

    Kemaren pas mas Djoko mampir Cak Kandar juga sempet SMS dan ngasih tau kalau Mas Djoko mampir di Cirebon dan sudah ditulis diblognya. Berhubung acara mudiknya terlalu “padat” gak sempet buka2 internet.

  9. By adhi nurcahyo on

    maaf, saya membutuhkan rokok Djaru D, seandainya ada tlh ph atau sms saya di 085888539411, penting sekali, mohon bantuannya terima kasih, nuwun

  10. By budi on

    Widuu..uuhh salut ‘n angkat topi buat cak kandar, gak heran gimana, lha wong itu koleksi kliatannya mulai dari merek A s/d Z dipajang sampek penuh tuh rumah, prasaan aku punya saudara yg jg punya PR koleksinya nggak sebanyak cak kandar, mgk udah waktunya kita usulin masuk MURI, sekali lagi sy ngaturaken sembah sungkem kagem cak kandar..VIVA CAK KANDAR!!!
    (added by Mobile using Mippin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *